OT Vozzmag - шаблон joomla Окна

Berita Terbaru

22 November 2017 dibaca 10 x
Turnamen Wali Kota Cup 2 Perebutkan Uang Ratusan Juta Rupiah
Parepare - Turnamen Wali Kota Cup 2 kembali mulai bergulir.…
22 November 2017 dibaca 10 x
20 klub Ramaikan Walikota Cup 2
Parepare_ kompetisi Walikota Cup 2 Parepare kembali digelar, sebanyak 20…
22 November 2017 dibaca 2 x
Walikota Cup 2, Taufan Pawe Harapkan Kualitas dan Kuantitas 
Parepare_ Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar Ajang Kejuaraan Sepak Bola…
22 November 2017 dibaca 9 x
Dekat dengan Warganya,  Walikota Parepare Hadiri Tudang Sipulung  
Parepare_ingin dekat dengan Warganya, Walikota Parepare menghadiri acara Tudang Sipulung…
22 November 2017 dibaca 2 x
Walikota Parepare Jawab Keluh Kesah Warga pada Tudang Sipulung
Parepare_ Pemerintah Kota Parepare menggelar tudang sipulung antara Wali Kota…
22 November 2017 dibaca 1 x
Walikota Parepare Perintahkan SKPD Perhatikan Keluhan Warga  
PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe, saat menghadiri acara…
21 November 2017 dibaca 1 x
Ratusan Santri Ikuti Fasi Tingkat Kota Parepare
Parepare_ Pemerintah Kota Parepare bekerja sama dengan LPPTKA-BKPRMI menggelar festival…
 
Syeikh Rasyid pukau jemaah Nuzulul Quran di Parepare
 
Parepare – Penampilan Syeikh Rasyid, hafiz cilik Indonesia yang diundang menjadi bintang tamu dalam peringatan Nuzulul Quran tingkat Propinsi Sulawesi Selatan sukses memukau ribuan jemaah Nuzulul Quran yang datang di alun – alun kota Lapangan Andi Makkasau yang dijadikan tempat pelaksanaan Nuzulul Quran, Selasa (21/6/2016).
Kedatangan syeikh Rasyid di Kota Parepare sebagian besar atas andil dari Ketua Pembina Forum Kajian Cinta Al Quran, Hj. Erna R Taufan yang dari awal mempunyai visi misi membumikan Al Qur’an dan  meningkatkan pemahaman serta pengamalan nilai-nilai Qur’ani ditengah masyarakat khususnya di Kota Parepare, guna mendukung proses penyelenggaraan pemerintahan.
Selain itu, sesuai dengan momentum Nuzulul Quran diharapkan munculnya kesadaran kaum muslimin khususnya masyarakat Kota Parepare akan pentingnya bacaan dan                hafalan – hafalan Al Quran.
Pada kesempatan ini, syeikh Rasyid menampilkan kemampuannya dalam melafazkan dan menghapalkan bacaan – bacaan Al Quran yang dipelajarinya secara otodidak. Dia juga menyempatkan untuk mengumandangkan adzan sesaat sebelum pelaksanaan shalat isya dan taraweh secara berjamaah.
Afniati salah seorang warga Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat, yang datang menghadiri acara ini, menyatakan antusiasnya mengikuti peringatan Nuzulul Quran ini. “Saya datang kesini untuk melihat langsung penampilan syeikh Rasyid, luar biasa penampilannya, saya sampai meneteskan air mata, betul – betul sangat menginspirasi”, paparnya.
Tidak hanya itu, Gubernur Sulsel, DR. H. Syahrul Yasin Limpo mengaku terpukau dengan kemampuan syeikh Rasyid ini. “Kemampuan anakda ini tergolong luar biasa apalagi semuanya itu dipelajari secara otodidak. Kemampuannya sebagai hafiz cilik yang berbeda dari anak-anak sebayanya ini, saya harapkan dapat menginspirasi dan menimbulkan kesadaran diri sendiri disaat kuatnya westernisasi (ikut gaya hidup barat) namun kita harus tetap istiqomah”, terang Syahrul di sela-sela sambutannya.
Sementara itu, Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH menuturkan Syeikh Rasyid didatangkan sebagai pengisi acara pada peringatan Nuzulul Quran malam ini sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota atas dipilihnya Kota Parepare sebagai tuan rumah.
“Saya berharap melalui momentum ini diharapkan dapat mengembalikan roh Kota Parepare yang sejak dulu dikenal sebagai kota santri dan kota ulama. Selain itu, melalui momen ini juga dengan kehadiran Hafiz Cilik Syeikh Rasyid diharapkan dapat menjadi suritauladan agar kita semua mampu tampil sebagai pribadi muslim yang qurani dalam mendukung proses penyelenggaraan pemerintahan. Mari kita bangun bersama Kota Parepare yang kita cintai ini dengan pribadi yang qurani menuju Parepare yang lebih baik dan bermartabat”, tandas Taufan.

Social Media Humas

joomla vector social icons