OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
SD 5 Parepare Berlakukan Kartu Penjemput

SD 5 Parepare Berlakukan Kartu Penjemput

Agustus Penulis  Arwah Rahman 07 August 2015 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(2 votes)

PAREPARE - Maraknya kejahatan terhadap anak yang terjadi belakangan ini, membuat pengelola SD Negeri 5 Parepare mengambil kebijakan mengaktifkan kartu penjemput kepada seluruh murid.

Kepala Sekolah SD Negeri 5 Parepare, Anas Azis, menegaskan, kebijakan tersebut segera diterapkan di sekolah yang dipimpinnya dalam waktu tidak terlalu lama.

Ini disampaikan Anas di sela sela pertemuan dengan orang tua murid, Rabu, 5 Agustus. "Ini saya sudah pernah terapkan di SD Negeri 3. Tidak sisa uji," kata Anas.

Ia menjelaskan, dalam kartu tersebut terpampang nama dan foto penjemput yang nantinya akan diverifikasi oleh Satpam sekolah, sebelum membolehkan anak keluar dari pekarangan sekolah.

Ini kata Anas, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Salah satunya kasus penculikan yang marak terjadi di beberapa kota di Indonesia.

Dalam pertemuan ini berhasil juga dibentuk Persatuan Orang Tua Siswa (POS) setiap kelas, utamanya kelas satu. Rencananya, setiap kelas akan kembali melaksanakan rapat guna menyusun program kegiatan.

Anas juga menjelaskan beberapa prestasi yang telah dicapai SD yang beralamat di Jalan Matahari ini. SDN 5 Parepare kata dia, merupakan salah satu sekolah unggulan di Kota Parepare .

 

Salah satu prestasi membanggakan dari SDN 5 Parepare yakni keberhasilannya mewakili Propinsi Sulawesi selatan lomba Adiwiyata tingkat nasional, setelah sebelumnya meraih penghargaan adiwiyata tingkat propinsi. Sekolah ini juga pernah mewakili Parepare dalam ajang siswa gemar menabung tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

dibaca 1328 kali Update pada 07 August 2015

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas