OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Disdikbud Berikan  Program Beasiswa bagi Tahfidz Quran

Disdikbud Berikan  Program Beasiswa bagi Tahfidz Quran

Agustus Penulis  Muzakkir AM 08 August 2017 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

PAREPARE – mensukseskan Program Walikota Parepare dalam membangun pendidikan karakter bagi pelajar sekolah menengah (SMP) di Kota Parepare, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan beasiswa bagi pelajar yang mampu menghafal dan baca Quran (Tahfidz)

Seleksi Tahfidz quran yang diikuti 79 pelajar dari 14 Sekolah Menengah Pertama ini akan mengikuti seleksi selama dua Hari di Hotel Edotel Kota Parepare dengan diseleksi tim juri dari Kementrian Agama Kota Parepare.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Kadaruddin Mengurusi, mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian seleksi Tahfidz Al-Quran Siswa SMP Se Kota Parepare, untuk penyaluran beasiswa Tahfidz Quran bagi siswa yang berprestasi.

"Jadi kita seleksi siswa yang bisa membaca dan fasih dalam melantunkan Ayat Suci Al-Quran, kita akan mengambil tiga terbaik untuk diberikan beasiswa selama tiga tahun di SMP, "ujar Kadaruddin pada saat memberikan laporan kegiatan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Dia menjelaskan, kalau kegiatan ini dilaksanakan yang merupakan inisiatif pemerintah Kota Parepare untuk membangun pendidikan karakter dan juga menunjang pendidikan keummatan bagi setiap siswa.

"Dengan program ini diharapkan bisa mendorong terciptanya pendidikan karakter dan pembangunan keummatan di Kota Parepare sebagaimana tujuan wali Kota Parepare, Taufan Pawe,"terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menuturkan, Pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota tidak hanya pada pembangunan fisik, tetapi juga menyandingkan dengan pembangunan keummatan.

"Pemerintah Kota tidak hanya focus pada pembangunan keummatan tapi pemerintah juga sangat peduli pada pembangunan keummatan, karna Pembangunan keummatan merupakan sesuatu hal yang sangat penting,"terangnya.

Dia menjelaskan, kalau pemerintah Kota Parepare membangun Gedung, Jalan dan Infrastruktir lainnya maka itu akan rusak, tapi ketika menbangun Unmatnya itu akan lebih baik lagi kedepannya.

"Ketika kita mengedepankan penbangunan keummatan maka yakinlah Pemerintah dan juga pembangunan yang dilakukan akan lebih baik lagi kedepannya, sehingga memang perlu kesetaraan antara keduanya,"jelas Taufan.

Dia mengungkapkan, kalau tujuan pendidikan sebenarnya bukan hanya bagaimana menciptakan siswa didik yang cerdas dan Pintar tapi bagaimana menciptakan generasi yang cerdas dan juga berakhlak mulia.

"Makanya kita buatkan wadah untuk penyaluran program keislaman sehingga kedepannya terciptalag generasi cerdas dan juga berakhlak mulia khususnya bagi para pelajar kita sejak dini di Kota Parepare,"pungkas Taufan Pawe 

 

 

dibaca 269 kali

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas