OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Jadi Kota Layak Anak, PGRI Parepare Gelar Seminar Sekolah Ramah Anak

Jadi Kota Layak Anak, PGRI Parepare Gelar Seminar Sekolah Ramah Anak

Agustus Penulis  Muzakkir AM 08 August 2017 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Parepare - setelah dinobatkan sebagai Kota Ramah Anak pada beberapa waktu lalu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Parepare menggelar Seminar Sekolah dan Madrasah Ramah Anak.

Kegiatan yang digelar di Gedung Barugae, Rujab Wali Kota Parepare, Selasa (08/8) bertemakan Penguatan Pendidikan Karakter yang Kreatif, Berbudi Luhur, dan Ramah Anak dibuka Wali Kota Parepare melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, H Kadarusman Mangngurusi.

“Pelatihan ini adalah salah satu upaya membentuk pendidikan karakter khususnya di Kota Parepare dan tentunya ini juga tindak lanjut setelah Parepare mendapat reward sebagai Kota Ramah Anak beberapa waktu lalu di Kota Pekanbaru, Riau pada Hari Anak Nasional,” sebut Kadarusman.

Kadarusman menambahkan, dengan adanya kegiatan seminar itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan karakter untuk tetap berjalan terus.

“Tentunya kami harapkan juga dari kalangan guru untuk terus berinovasi karena tahun ini merupakan tahun Kompetisi, berkompetisi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Parepare,” jelas Kadarusman.

Sementara, Pimpinan PT. Erlangga Parepare, Asrullah Asis melalui kegiatan itu menjelaskan, kegiatan tersebut untuk meminimalisir kekerasan, serta memberikan pemahaman kepada guru untuk tetap ramah kepada anak.

“Kegiatan ini diprioritaskan di Parepare, namun pelaksanaannya telah dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, besok lanjut di Kabupaten wajo, Enrenkang, dan Majenne,” ujar Asrullah.

Kegiatan seminar itu juga dihadiri, Ketua Komisi Perlindingan Anak Indonesia (KPAI) Asrorum Ni’am Sholeh, Ketua PGRI Anas Azis, Pimpinan PT. Erlangga Asrullah Asis, serta Kepala Sekolah dan Guru sekota Parepare.

 

dibaca 180 kali Update pada 08 August 2017

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas