OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Ini Lokasi Kenangan yang Dikunjungi Habibie di Parepare

Ini Lokasi Kenangan yang Dikunjungi Habibie di Parepare

Agustus Penulis  Muzakkir AM 11 August 2017 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(2 votes)

Parepare- Diakhir lawatannya di Kota kelahirannya Kota Parepare,  President RI ke-3 BJ Habibie menyempatkan mengunjungi beberapa lokasi yang memiliki nilai kenangan dan històris terkait tentang dirinya. Jumat, (11/08)

Lokasi yang pertama di singgahi yakni Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, yang terletak di jantung Kota Parepare,  Habibie mengelilingi monumen sambil foto foto kenangannya bersama Almarhumah Ainun Habibie. 

Lokasi yang kedua yakni rumah tempat masa kecilnya yang terletak di Jalan Bacharuddin Jusuf Habibie,  rumah masa kecilnya ini nantinya akan dijadikan sebagai Museum Habibie. 

Dan rute terakhir yang disinggahi yakni Tonrangeng River Side dan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie. Di Tonrangeng River Side Habibie menyempatkan untuk turun dari kendaraan melihat langsung jembatan yang menghubungkan langsung akses menuju RS Hasri Ainun Habibie. 

Menurut Kepala Bagian Humas Kota Parepare Amarun Agung Hamka,  kunjungan Bapak Bj Habibie ke beberapa lokasi dikarenakan permintaan langsung untuk melihat beberapa lokasi yang memiliki hubungan dengannya. 

"Setelah dari Kabupaten Pinrang,  Bapak BJ Habibie singgah di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun,  Rumah masa kecilnya,  Tonrangeng River Side,  serta RS Hasri Ainun Habibie, " jelas Hamka. 

Dalam kunjungannya di beberpa lokasi,  Habibie selalu menarik perhatian warga sekitar, tak sedikit yang menyapa,  bersalaman hingga berebut untuk berfoto dengan mantan orang nomor satu di Indonesia ini.

Kedatangan Habibie di Kota Parepare pada kamis kemarin untuk menghadiri perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional di Makassar yang juga dihadiri oleh Wakil President Jusuf Kalla. 

Selain menghadiri Harteknas,  Habibie juga ke Kota Parepare untuk melaunching Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Kota Parepare. 

Launching ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-22.

 

dibaca 525 kali Update pada 12 August 2017

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas