OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Parepare ? UGM Jalin Kerjasama Pemberantasan Korupsi

Parepare ? UGM Jalin Kerjasama Pemberantasan Korupsi

Rate this item
(1 Vote)

PAREPARE ? Pemerintah Kota Parepare  dan Universitas Gaja Mada (UGM) dalam waktu dekat akan menjajaki  kerjasama penyusunan rencana aksi daerah pemberatasan korupsi.  Ini merespon tawaran Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (PuKAT) Fakultas Hukum UGM, Prof Dr. Zaenal Arifin Mochtar,SH,LLM.

Zaenal Arifin Mochtar yang menghadiri Diskusi Politik 2014, di Baruga Pratista, Kamis, 6 Februari, mengajak Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe agar di Kota Parepare dilakukan rencana aksi pemberantasan korupsi, sebagaimana telah dilakukan UGM dengan beberapa pemerintah kabupaten kota di Indonesia.

Gayung bersambut, Taufan yang membuka kegiatan Diskusi Politik tersebut,  langsung menerima tawaran Zaenal Arifin Mochtar. Dihadapan ratusan Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang menghadiri kegiatan ini, Taufan mengatakan, apa yang ditawarkan Zaenal Arifin Mochtar sejalan dengan komitmen pemerintahannya.

Taufan pun langsung memerintahkan Kepala Bappeda Kota Parepare, Zahrial Djafar untuk membicarakan lebih jauh rencana penandatangan MoU dengan UGM.

?Saya minta Kepala Bappeda tinggal dan bicarakan rencana ini. Saya mau dalam waktu dekat sudah Ada tindak lanjut. Kalau perlu ke Jogyakarta (UGM,red),? katanya.

Kerjasama ini diharapkan sebagai awal langkah kongkrit upaya pencegahan korupsi di Kota Parepare, yang tersusun melalui pendekatan sistemik dan terintegrasi, dengan pola perencanaan pembangunan daerah.

Taufan menegaskan, selama pemerintahannya tidak boleh ada aparat Pemerintah Kota Parepare  yang melakukan korupsi. ?Jika ada aparat saya yang melakukan korupsi atau melakukan perbuatan amoral, saya akan langsung non aktifkan. Ini komitmen saya,? tegasnya.

Zaenal Arifin Mochtar yang hadir di Parepare bersama Prof. Dr. Saldi Isra, S.H., MPA, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Andalas, mengaku prihatin dengan perilaku korupsi yang menimpa bangsa Indonesia saat ini.

Prof. Dr. Saldi Isra, S.H., MPA, mengatakan, untuk memperbaiki bangsa ini, langkah awal adalah memperbaiki partai politik sehubungan peran strategis institusi ini dalam dizain perpolitikan Indonesia. ?Peran Parpol sangat sentral. Karena itu, untuk memperbaiki bangsa ini, perbaiki dulu Parpol,? katanya.

Kegiatan yang digelar oleh Korpsi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kota Parepare ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Parepare ke-54 tahun 2014. Didihadiri Ketua Kopel, Syamsuddin Alamsyah dan Ketua Harian Kahmi Sulsel.

Juga tampak Ketua Harian Kahmi Kota Parepare, anggota DPRD Sulsel, Andi Mariattang  dan beberapa anggota DPRD Kota Parepare. Jalannya dikusi dipandu Muhammad Ali, mantan Ketua KNPI KOta Parepare.

dibaca 57716 kali Update pada 06 February 2014

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas