OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Jepang ? Parepare Teken MoU Hibah Ambulance

Jepang ? Parepare Teken MoU Hibah Ambulance

Rate this item
(0 votes)

PAREPARE ? Pemerintah Jepang dalam hal ini diwakili Produsen mobil terkemuka dunia, Toyota Motor Coorporation (TMC) menandatangani kerjasama hibah pengadaan mobil ambulance dan Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan Pemerintah Kota Parepare.

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Barugae, Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Parepare Senin, 24 Februari  ini, dihadiri langsung President Director TMC, Tashioka Makoto, orang nomor satu perusahaan yang berpusat di Kota Aich Jepang tersebut.

Juga hadir Direktur Ehime Toyota Motor Coorporation, Futagami Hadekazu, dan Service Manager Toyota Kouchi, Yamamoto Kenji.  Mereka bertiga terbang langsung dari Jepang untuk menghadiri penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare.

Dari jajaran Pemerintah Kota Parepare, hadir Wali Wali Kota Parepare, HA Faisal Andi Sapada, Plt. Sekda Kota Parepare, Drs. Mustafa Mappangara, dan seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkot Parepare. Juga tampak Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Bantuan yang diberikan bernilai miliaran rupiah dan bersifat hibah. Rencanannya, Damkar yang diterima Pemkot Parepare dilengkapi fasilitas tangga lift yang mampu menjangkau bangunan tinggi. Sementara untuk mobil ambulance akan dilengkapi peralatan medis lengkap seperti ICU berjalan.

Kerjasama ini difasilitasi Bupati Bantaeng, Prof Dr. Nurdin Abdullah yang telah lebih dahulu daerahnya mendapatkan bantuan serupa. Rencananya, Toyota Motor Coorporation juga akan memberikan bantuan kendaraan sampah.

?Silahkan sampaikan apa yang dibutuhkan, pihak Toyota pada prinsipnya siap membantu Parepare,? kata Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, mengutip penyampaian Tashioka Makoto dalam pertemuan tersebut.

Tashioka Makoto menyatakan, sangat terkesan dengan Kota Parepare. Ini merupakan kunjungan pertamanya di Kota Parepare. Ia menilai kota ini sangat prospek menjadi pusat pembangunan kerjasama di bidang ekonomi Jepang dengan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam bahasa Jepang yang diterjemahkan Andi Sahriani Safitiri, ia berjanji  akan segera merealisasikan kerjasama yang telah dibangun dengan Pemerintah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, berharap, bantuan yang diberikan Toyota Motor Coorporation mendukung kinerja dan optimalisasi pelayanan di bidang kesehatan dan layanan kebencanaan di Kota Parepare.

Status Rumah Sakit Umum Andi Makkasau yang saat ini merupakan rumah sakit tipe B dan rumah sakit rujukan 14 kabupaten kota di utara Provinsi Sulawesi Selatan, kata Taufan, tentu membutuhkan pemenuhan berbagai fasilitas yang memadai.

Ia berharap, ke depan, kerjasama yang dibangun dengan Jepang tak hanya sebatas layanan mobil ambulance dan pemadam kebakaran, tetapi juga kerjasama di bidang lain dalam skala yang lebih luas. 

dibaca 56700 kali Update pada 24 February 2014

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas