OT Vozzmag - шаблон joomla Окна

Faisal Minta Inspektorat Jangan ?Main Mata?

Februari Penulis  Didiet Haryadi 25 February 2014 font size decrease font size increase font size 1
Rate this item
(0 votes)

PAREPARE--Wakil Walikota Parepare, Ir Achmad Faisal Andi Sapada meminta agar tidak ada penyelesaian masalah atau tindakan yang keliruan diselesaikan untuk kepentingan pribadi. Hal ini dikemukakan saat rapat kordinasi pengawasan daerah di Kantor Badan Pengawasan Daerah Kota Parepare, 25 Februari.

Faisal minta agar para auditor inspektorat dalam menyelesaikan temuan tidak main mata dengan SKPD. ?Sebagai inspektur kita harus mengedepankan profesionalisme, maka dari itu kita harus merubah paradigma," ungkap Faisal dihadapan seluruh staf Inspektorat Parepare.

Ia menyebutkan, tugas pokok Wakil Walikota adalah fungsi pengawasan, dimana kaitannya dengan hal itu diharapkan agar penyelesaian temuan tidak hanya sebatas pemberian sanksi, tetapi lebih penting dari itu adalah pengembalian uang negara.

"Jangan hanya sanksi seperti penurunan pangkat atau teguran secara tertulis, akan tetapi pengembalian kas daerah juga mesti diminta agar tidak merugikan daerah, kasian negara ini sudah sering kehilangan uang," sebut dia.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Parepare ini menjelaskan, keterbatasan tenaga saat ini memang menjadi kendala, namun pihaknya meminta agar Inspektur Kota mengusulkan penambahan porsenil di instansinya.

"Sebaiknya satu auditor mengaudit satu SKPD, jadi kalau terkendala personil segera usulkan permintaan penambahan porsonil," pintanya.

Faisal juga menambahkan, persoalan benar atau salahnya menjadi keharusan Inspektorat untuk melaporkan hal tersebut kepada Walikota dan Wakil Walikota.

"Selama tiga bulan sekali ada pengauditan, ketika ada kendala di lapangan misalnya SKPD berupaya menghindar atau menghilangkan data, laporkan ke Kami maka kami akan yang menegur lansung SKPD," tambahnya.

Dalam pertemuan, Inspektur Kota, Muh Husni Syam menuturkan, saat ini jumlah pegawai sebayak 33 di tambah empat honorer, dimana hanya lima auditur dari 25 SKPD yang ada di lingkup Kota Parepare. "Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, semangat untuk bekerja lebih profesional sebagai inspektur bisa berjalan sesuai dengan harapan yang ada," tutur dia.

dibaca 64820 kali Update pada 25 February 2014

1 comment

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas