OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Pemkot Parepare Sambut Tahun Baru Dengan Zikir

Pemkot Parepare Sambut Tahun Baru Dengan Zikir

Januari Penulis  Arwah Rahman 01 January 2015 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

PAREPARE – Berbeda tahun sebelumnya, melepas tahun 2014 dan menyambut tahun baru 2015, Rabu, 31 Desember 2014, Pemerintah Kota Parepare memilih melaksanakannya secara sederhana dalam bentuk zikir bersama.

Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe, SH MH, menegaskan, kebijakan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan dan wujud rasa peduli masyarakat dan Pemerintah Kota Parepare terhadap sejumlah kejadian bencana yang terjadi di tanah air.

Taufan berharap,  pelaksanaan zikir di malam pergantian tahun dapat memberikan keselamatan kepada Parepare serta daerah-daerah lain di Indonesia, sehingga terhindar dari malapetaka sebagaimana terjadi di daerah Banjar Negara dan jatunya pesawat Airasia beberapa hari lalu.

Acara ini berlangsung  di Barugae, Kompleks Rujab Wali Kota Parepare, mulai pukul 09.00 Wita hingga jelang memasuki detik-detik pergantian tahun, pukul 24.00 Wita.   

Sejumlah pejabat penting Parepare tampak hadir dalam acara yang dirangkai kegiatan tausyiyah itu. Salah satunya, Ketua DPRD KOta Parepare, Ir Kaharuddin Kadir.

JUga tampak dua unsur Wakil Ketua DPRD Parepare, Firdaus Jolong dan Rahmat Syamsu Alam. Adapun Kapolres Parepare yang berhalangan hadir hanya diwakili Wakapolres Parepare.

Juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj. Erna Taufan dan anggota PKK Kota Parepare. Tampil sebagai pengisi Tausyiyah, ustad kondang asal Makassar, Drs. Amrullah Amir, MA.

Pada kesempatan ini, Taufan menyampaikan sambutan refleksi pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pembangunan selama tahun 2014.

Kata Taufan, tahun 2014 merupakan tahun penting bagi Pemerintah Kota Parepare. Sejumlah persoalan penting di bidang pemerintahan berhasil diatasi pemerintahannya.

Salah satunya keberhasilan Parepare menetapkan APBD tahun 2014 tepat waktu. Capaian ini rupanya menjadi  starting poin bagi keberhasilan lainnya.

“Pemerintah Kota Parepare berhasil keluar dari opini terburuk dalam pengelelolaan keuangan yang diberikan Badan Pengawasan Keuangan (BPK),” kata Taufan.

Disclaimer yang pernah diterima Parepare selama dua tahun berturut-turut, terang wali kota yang juga Ketua Partai Golkar Pare[are ini, merupakan opini terburuk dari empat opini yang diberikan BPK.

“Alhamdulillah, hanya dalam waktu enam bulan kita berhasil memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” katanya.

Ia juga menyinggung Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH) Parepare yang rencana segera menerima mahasiswa pada tahun ajaran baru nanti.

ITH kata Taufan, telah mensejajarkan Parepare dengan sejumlah kota pendidikan terkemuka di Indonesia, seperti Bandung dan Surabaya.

“Di bidang pendidikan, Parepare kini dapat disejajarkan dengan Bandung yang mempunyai ITB atau Surabaya yang memiliki ITS,” tandas Taufan yang belum lama memperoleh gelar doctor ilmu hukum dari Pascasarjana Unhas itu.

Sementara  Drs. Amrullah Amir, MA dalam Tausyiyahnya mengatakan, sebagus apapun pemerintahan, tak akan pernah memuasakan semua pihak. Selalu saja kata dia, ada pihak yang menilai berbeda.

Ia  mengumpamakan hal ini dengan cerita Luqman Hakim dan anaknya yang dikisahkan dalam Al Quran. “Selalu saja ada orang yang menilai salah. Jadi,sepanjang itu untuk kebenaran dan kebaikan umat, jalan saja,” tegasnya.

Acara ini ditutup kegiatan doa bersama yang dipimpin Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Parepare, H Syafaruddin.

 

dibaca 491 kali

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas