OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Angkatan 70-an SMAN 1 Parepare Gelar Reuni

Angkatan 70-an SMAN 1 Parepare Gelar Reuni

Januari Penulis  Arwah Rahman 03 January 2015 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

PAREPARE – Reuni angkatan dan 70-an alumni SMAN 1 Parepare digelar di Café Cilos, Sabtu, 3 Januari. Reuni tersebut dihadiri Sekda Parepare, Mustafa Mappangara dan Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas, Prof Dr dr Dali Amiruddin, Sp.KK.

Luar biasanya,meski sebagian besar diantara mereka telah meninggalkan bangku SMA sekitar 40 tahun lalu, bahkan ada yang mengaku tamat SMA Negeri 1 Parepare tahun 1966, mereka tak melupakan peristiwa dan berbagai cerita lucu yang menandai kebersamaan mereka di SMA Negeri 1 Parepare dulu.

Ini adalah reuni perdana bagi mereka, setelah terpisah secara kedinasan puluhan tahun. Mereka umumnya adalah pensiunan dalam berbagai bidang dan profesi. Ada juga sebagain masih aktif seperti  Prof Dali Amiruddin.

Sekda Parepare, Mustafa Mappangara yang akrab disapa Puang Ucu dalam sambutannya menyampaikan, dengan menggelar reuni diharapkan dapat menyambung kembali tali persaudaraan dan silahturrahmi yang selama ini terpisah.

Pada kesempatan ini, Mustafa banyak mengungkap sejumlah program  Pemerintah Kota Parepare. Salah satunya kehadiran Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare yang yang direncanakan mulai menerima mahasiswa tahun ini.

Sementara Prof Dali Amiurddin, memanfaatkan kesempatan tersebut, mengkampanyekan bahaya HIV AIDS, yang disebut Prof Dali, kini menjadi ancaman terbesar bagi kesehatan warga Parepare.

Dari sekian daerah di Sulawesi Selatan, terang Prof Dali, Kota Parepare merupakan daerah terbesar kedua setelah Makassar yang paling banyak  penderita HIV AIDS. Ia mengingatkan semua pihak, untuk konsen pada persoalan yang satu ini, mengingat karakteristiknya yang khas.

“Kalau hari ini tertular, lalu pergi ke dokter, dokter tidak akan menemukan penyakitnya, karena nanti lima hingga 10 tahun baru ada gejalah. Namun, sejak ia tertular ia sudah bisa menularkannya kepada orang lain. Disitu bahayanya,” katanya.

Kegiatan ini diakhir dengan santap siang bersama. JUga disepakati mereka akan menggelar kegiatan arisan dan pertemuan bulanan.

dibaca 418 kali

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas