OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Tak dapat Adipura, Warga Akui Parepare sudah Bersih

Tak dapat Adipura, Warga Akui Parepare sudah Bersih

Juli Penulis  Muzakkir AM 28 July 2017 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Parepare_ meski tahun ini Kota Parepare tidak kebagian Piala bergengsi dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Warga Kota Parepare tetap optimis meski tak dapat Adipura, Kota Habibie ini sudah sangat bersih di banding daerah lain di Ajatappareng.

Hairunnisa Warga Kelurahan Ujung Lare saat ditanyakan tentang Kota Parepare yang  tahun ini tidak meraih Adipura menjelaskan Parepare tidak meraih Adipura bukan persoalan yang perlu dibesar-besarkan, sekarang ini menurutnya Kota Parepare sudah sangat bersih, dan sudah tertata dengan baik.

 “tidak adaji masalah kita tidak dapat Adipura, karena saya lihat dengan mata kepala Parepare sangat bersih dan orang luar juga mengakui kalau Parepare sekarang sangat berubah dan bersih,” Jelas Nisa

Nisa ibu tiga anak ini juga menambahkan, Piala Adipura tidak bisa menjadi patokan Kota Bersih, karena menurutnya banyak daerah di Sulawesi Selatan yang meraih Adipura tetapi pada saat melihat kondisi Kota tidak sesuai dengan piala yang diraih.

sama halnya dengan Rafika, ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah Lompoe Kelurahan galung Maloang juga tidak mempersoalkan Parepare tidak meraih Adipura, dikarenakan menurutnya petugas kebersihan dan masyarakat sudah sangat sadar akan kebersihan lingkungan di daerahnya.

“masyarakat di daerahku sudah sangat sadar menjaga kebersihan, apalagi petugas kebersihan siang dan malam datang untuk mengambil sampah yang ada di depan rumah,” jelasnya.

Terkait Kota Parepare tidak meraih Piala Adipura, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amir Lolo sangat menyayangkan dari hasil penilaian yang diberikan oleh tim penilai dan verifikasi dari Kementrian Lingkungan Hidup.

Amir Lolo menjelaskan, dari semua indicator penilaian Adipura, Kota Parepare memenuhi semua unsur yang ada,  bahkan dijelaskan dari 16 titik pantau kita semua memenuhi indicator yang ada.

Tidak hanya itu, Amir Lolo juga menjelaskan pengelolaan TPA yang ada di Kota Parepare dinilai lebih unggul dibanding wilayah lain yang ada di Sulawesi Selatan.

“Pengelolaan TPA kita semua juga memenuhi indikator, Alat timbang, betonisasi jalan area TPA, Baruga TPA, pemanfaatan gas metan. Pengolahan Lindi (cairan yang dihasilkan dari timbunan sampah) dalam kolam pengendapan,” Jelasnya.

Amir Lolo juga menambahkan, meski tahun ini tidak meraih Adipura, Pemerintah Kota Parepare tetap focus dalam melakukan pembenahan dan menjaga kebersihan Kota Parepare.

 

dibaca 423 kali

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas