OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
WALIKOTA PAREPARE SALURKAN 886 BANTUAN BEDAH RUMAH

WALIKOTA PAREPARE SALURKAN 886 BANTUAN BEDAH RUMAH

Juli Penulis  Muzakkir AM 28 July 2017 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(1 Vote)

PAREPARE_ sebanyak 886 masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki rumah tidak layak huni mendapatkan bantuan stimulan bedah rumah dari Pemerintah Kota Parepare bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe kepada penerima bantuan bedah rumah sebesar 7,5 juta sampai 17 juta rupiah per unit di rumah jabatan Walikota,  jumat (28/07).

Dijelaskan Susiana, S.STP Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Parepare pada laporan panitia menjelaskan Pelaksanaan bantuan kualitas perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah tahun 2017 yang digelontorkan Pemerintah Kota Parepare terdiri dari tiga sumber pendanaan, yaitu dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah sebanyak 138 unit yang tersebar di 17 kelurahan dengan total anggaran 1,38 miliar rupiah.

Susiana menambahkan, melalui Dana Alokasi Khusus bidang infrastruktur sebanyak 522 unit rumah tersebar di 5 kelurahan dengan anggaran sebesar 7,83miliar rupiah, dan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya BSPS sebanyak 226 unit rumah yang tersebar di empat kelurahan.

Walikota Parepare setelah memberikan bantuan bedah rumah secara simbolis menjelaskan program bedah rumah ini merupakan wujud nyata dalam mengentaskan kemiskinan dan diharapkan dapat merasakan manfaatnya, “bukan hanya peduli rumah tapi peduli lingkungan juga kita laksanakan,” Jelasnya.

Taufan menjelaskan pendanaan yang diberikan untuk beda rumah berbeda-beda tergantung sumber pendanaan. “DAK diberikan dalam bentuk bahan bangunan, DAU/APBD diberikan dalam bentuk perbaikan rumah, sedangkan bantuan BSPS diberikan dalam bentuk uang tunai yang tersimpan dalam rekening penerima bantuan,” Jelasnya.

Taufan juga menjelaskan program yang diperuntukkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat dan dipergunakan sebaik-baiknya agar rumahnya dapat lebih layak untuk dihuni.

Bantuan stimulant yang diberikan Pemerintah Kota Parepare mendapatkan respon positif dari penerima bantuan bedah rumah. Lamude, )59) warga Bukit Madani Kelurahan Lapadde yang mendapatkan bantuan BSPS senilai 15 juta, merasa terbantu, dan merasa berterimakasih telah mendapat perhatian dari Pemerintah Kota. Berkat bantuan yang diberikan Lamude berencana akan memperbaiki atap dan lantai rumah miliknya.

Sama halnya dengan Ruqayyah yang mendapatkan bantuan Bedah Rumah yang bersumber dari dana DAK juga merasa terbantu dan berencana akan menggunakan uang yang diberikan juga untuk memperbaiki dinding dan atap rumahnya.

dibaca 804 kali

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas