OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe bersama Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany saat menerima penghargaan sebagai Walikota Inovatif pada ajang Kepala Daerah Inovatif 2017 di Jakarta Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe bersama Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany saat menerima penghargaan sebagai Walikota Inovatif pada ajang Kepala Daerah Inovatif 2017 di Jakarta

ANTAR RASTRA, JADIKAN TAUFAN WALIKOTA INOVATIF TAHUN 2017

Juli Penulis  Muzakkir A 02 August 2017 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

Jakarta_ berinovasi mengentaskan kemiskinan dengan menggratiskan beras sejahtera (Rastra) dan pertamakalinya mengantarkan Rastra langsung ke rumah penerima manfaat, membawa Walikota Parepare DR.HM Taufan Pawe menjadi Walikota Inovatif tahun 2017.

Terpilihnya Walikota Parepare dalam ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2017 menambah deretan panjang penghargaan yang diraih selama memimpin Kota Parepare.

Penghargaan Kepala Daerah Inovatif yang masuk dalam kategori bidang sosial budaya ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo didampingi CEO MNC Grup Hary Tanoesudibjo di Jakarta.  (02/08).

Taufan dianugerahi sebagai Walikota Inovatif atas inovasinya dalam melakukan pemerataan dan pengentasan kemiskinan melalui penggratisan beras sejahtera hingga mengantarkan sampai kepada penerima manfaat.

Hary Tanoesudibjo Chairman MNC Grup menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang keempat kalinya digelar dan ini dijadikan sebagai ajang penghargaan kepada kepala daerah yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan daerahnya.

"dengan ajang ini kita memberikan apresiasi kepada anak bangsa bahwa pembangunan daerah melalui inovasi itu sangat penting," harap Hary.

Dia juga menjelaskan pemberian penghargaan ini merupakan sesuatu yang sangat relevan dengan kondisi bangsa yang sekarang terjadi saat ini , yang mana banyak terjadi kesenjangan sosial dan pembangunan daerah.

Atas dasar itulah penghargaan Kepala Daerah Inovatif dilaksanakan untuk memberikan motifasi kepala seluruh kepala daerah untuk melakukan pemerataan pembangunan dan peningkatanan perekonomian dengan inovasi yang dimiliki.

Penghargaan yang kali keempat dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia, kali ini mengusung tema inovasi daerah untuk kemajuan bangsa

Sementara itu pada awal sambutan menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo menyatakan penghargaan yang diraih walikota,  Bupati dan Gubernur ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemimpin daerah yang amanah.

Dia menyatakan membangun dengan inovasi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kesuksesan kepala daerah.

Tjahyo juga mengapresiasi program koran sindo yang cerdik dalam menangkap kepala daerah yang memiliki sinergi kemauan dan inovasi untuk mempercepat pertumbuhan dan kesejahteraan rakyat dan harus mampu menekan angka kemiskinan, angka pengangguran dan ketimpangan sosial.

"Semoga dengan inovasi yang di dorong oleh Sindo nantinya akan mampu untuk bisa menggerakkan dan mengorganisir masyarakat dengan inovasi yang ada, " Harapnya.

Tjahyo Kumolo menambahkan Program inovasi harus sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan masyarakat di daearah, menurutnya Masih ada 170 daerah yang penyerapannya Bagus tapi searah dengan pembangunan, sehingga ketimpangangan dan pengangguran tidak tercapai dengan baik.

Pada akhir sambutannya dia juga menjelaskan bahwa kementrian Dalam Negeri senantiasa untuk Mendorong pemerintah daerah intuk melaksanakan program inovasi, dan program inovasi harus disosialisasikan dan dipublikasikan karena menurutnya inovasi tidak memiliki arti karena tidak diketahui masyarakat secara luas.

 

 

dibaca 255 kali Update pada 02 August 2017

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas