OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
Parepare Jadi Tuan Rumah Hari Aksara Internasional Tingkat Propinsi Sulsel Ke 51

Parepare Jadi Tuan Rumah Hari Aksara Internasional Tingkat Propinsi Sulsel Ke 51

Oktober Penulis  Muzakkir AM 31 October 2016 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(1 Vote)

Parepare- memperingati Hari Aksara Internasional, Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan mempercayakan pada Pemerintah Kota Parepare untuk menjadi tuan rumah untuk menghelat perayaan ke 51 yang tiap tahun dilaksanakan di seluruh dunia.

Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 1966, dilandasi oleh semangat untuk memberantas buta aksara di seluruh dunia. Karena itu, HAI di peringati oleh setiap negara untuk mengingatkan pentingnya keaksaraan orang di seluruh dunia.

Pelaksanaan yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 20 november 2016 dan berlangsung selama tiga hari ini, akan menggelar pameran, devile, dan lomba yang diantaranya lomba keberaksaraan, lari 100 meter, lomba lari karung, tarompah, sepak takraw, bola volli, tennis meja dan tennis lapangan.

Lomba dan deville ini menurut sekretaris daerah kota Parepare Mustafa Mapangara akan dimeriahkan oleh seluruh tim Kabupaten Kota se-Propinsi Sulawesi Selatan. “Hari Aksarara Internasional ini akan diikuti ribuan peserta dari seluruh perwakilan Kabupaten dan Kota se-Sulsel”, Jelasnya.

Pada rapat pertemuan yang digelar Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe di ruang kerjanya bersama dengan rombongan Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan yang diwakili sekretaris Dinas mengharapkan kepada dinas terkait untuk mengambil peran dalam mensukseskan perayaan tersebut.

“Dalam rangka hari aksara internasional ini, kerjasama Pemerintah Kota dan Propinsi Sulawesi Selatan harus di maksimalkan, dan kami akan mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan ini, dan tentunya memerlukan dukungan doa agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar” Himbau Taufan.

Taufan juga setelah mendengarkan pemaparan dari Sekretaris Daerah Kota Parepare dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Anwar Saad mengharapkan kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan utnuk memberikan dukungan yang optimal.

Mengenai kesiapan perayaan, Anwar Saad menyampaikan mengenai perihal kesiapan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kota Parepare untuk mensukseskan Perayaan Hari Aksara Internasional tersebut.

“semua persiapakan sudah kami laksanakan dan mengkoordinasikan dengan pihak lurah dan kecamatan. Termasuk spanduk dan baligho sudah kami rancang,” Jelasnya pada akhir pertemuan.

dibaca 278 kali Update pada 31 October 2016

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas