OT Vozzmag - шаблон joomla Окна
WALIKOTA PAREPARE PIMPIN UPACARA HUT TNI 72

WALIKOTA PAREPARE PIMPIN UPACARA HUT TNI 72

Oktober Penulis  Muzakkir AM 05 October 2017 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(2 votes)

PAREPARE – Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe pada perayaan HUT TNI ke 72 dipercaya sebagai inspektur upacara yang digelar oleh Kodim 1405/mlts di halaman Makodim 1405/mlts, Kamis, 5 Oktober.

Gelar upacara yang dihadiri oleh Polres, Kejari, Laskar Merah Putih, FKPPI, Pemuda Pancasila, Satpol-PP dan Damkar berlangsung secara khidmat.

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe, yang membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, mengatakan, pada peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI. Hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama pertahanan negara.

“Harapan saya, semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme Prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI,” katanya.

Lanjut Taufan, membacakan sambutan serentak tersebut, ada 12 kepatuhan dan ketaatan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dimanapun prajurit TNI berada dan bertugas. Dari semua prestasi tersebut tentu berdampak pada terpeliharanya opini masyarakat terhadap pengabdian TNI. Karenanya tidak diragukan lagi, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini publik tetap menilai bahwa TNI merupakan institusi yang paling dipercaya.

“Survei terakhir dilakukan oleh lembaga survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) bahwa masyarakat menilai TNI sebagai institusi paling solid dan terpercaya. Kondisi seperti ini tentunya hasil kinerja estafet yang di ukir oleh pimpinan TNI dan Pejuang TNI yang dengan gigih dan sungguh mereformasi TNI yang harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Terpisah, Danunit Intel Kodim 1405/Mlts, Lettu Csi Zainuddin, mengatakan, selama ini TNI telah memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Khususnya dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas. Tugas-tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan longsor, maupun keberhasilan TNI melaksanakan Operasi Tinombala dalam rangka menumpas aksi-aksi terorisme,” jelasnya.

Menurutnya, TNI selalu hadir di tengah - tengah masyarakat dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada. “Kita berikan hal-hal positif yang telah terbina selama ini, agar selalu berinovasi dan berkreasi ilmu perkembangan terhadap pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman proxy war dan cyber war, yang menjadi ancaman nyata bangsa saat ini,” katanya.

Sementara, Kejari Parepare, Reskiana Ramayanti, yang turut hadir, mengharapkan kesatuan TNI semakin solid, berjaya dan kuat. Tidak terkecuali dengan satuan TNI Kodim 1405/Mlts, yang telah menjaga keutuhan NKRI, utamanya keamanan Kota Parepare yang semakin kondusif.

“Keamanan khususnya di Kota Parepare tidak diragukan lagi, hal ini tidak terlepas peran dari TNI,” katanya

 

dibaca 198 kali

Komentari

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Social Media Humas